Rabu, 23 Desember 2015

Study From Experience



Hari ini merupakan pengalaman yang sangat2 luar biasa bagiku, walaupun begitu banyak pengalaman yang pernah kujalani, ini merupkana pengalaman pertama sekaligus langkah awal ku untuk berkompetisi serta bersaing untuk menggemparkan dunia, (wuisshh bahasanya tinggi kali weheheh....)

Ini kesempatan yang telah tuhan berikan kepadaku untuk terus mengasah dan meningkatkan keberanianku untuk berhadapan dengan masyarakat yang bisa dikatakan berkelas, walaupun hanya beberapa setidaknya sedikit demi sedikit lama2 akan menjadi bukit, berawal dari kawasan kelurahan, mudah2an nantinya akan menjadi kawasan dunia, amiin ya allah 

Aku dianugrahi keberanian yang cukup mengasah skill ku, karena udah terbiasa berbicara didepan teman2 saat dikelas itupun berkisar 35an, tapi hal itu beda dengan berhadapan dengan pemuka masyarakat yang bisa dikatakan berpendidikan dan mampu bersaing.
Yahhh....disana aku dihadapkan pada mereka, berdiri didepan mereka, berani mengutarakan kata2 didepan mereka, bahkan mampu memimpin mereka dalam diskusi.

“MC” bisa juga dikatakan moderator kalau dikelas, dan protokol saat dimasjid, ini merupakan kemampuan yang kupunya saat aku masih kecil dulu, mencoba menjadi protokol saat belajar mengaji didekat rumah... dari hal kecil itu aku mampu berdiri didepan orang yang dikenal dimasyarakat, semoga nantinya aku mampu berdiri didepan orang2 yang terkenal didunia, pejabat tinggi, orang2 berkelas, berpendidikan tinggi dan bahkan mampu bersaing dengan teman2 seperjuangan denganku.
Aku diberikan kesempatan oleh tuhan menjadi moderator pada acara “PERSAMAAN PERSEPSI PRAKTEK KERJA LAPANGAN” yang diadakan oleh Institusi Perguruan Tinggi STIKes MERCUBAKTIJAYA PADANG tepatnya di kelurahan Korong Gadang. Saat itu Bapak Lurah dan perwakilanya hadir untuk menghadiri acara tersebut  yaitu Ibu Hj. Gusmaniar Selaku Kasi Pemerintahan, Panitia Pelaksana beserta anggota, Ibu Ka Prodi DIII Keperawatan beserta staff, Bapak/Ibu RW I,III,dan IV, serta tamu undangan.

Disana aku banyak2 bersyukur kepada tuhan, dari sana aku belajar dari pengalaman, bahkan mengetahui pentingnya ilmu untuk bekal dimasa depan, dengan ilmu dan skill semua yang kita impikan akan terwujud, terlebih lagi dengan ilmu dan skill kita akan mampu menghasilkan uang, iyaa uang,,, aku mendapatkan uang, uang sebagai penghargaan serta ungkapan terimakasih mereka yang diberikan padaku, dari sanalah awal ku sadar bahwa dengan ilmu dan kemampuan, uang bakalan berlari mencari kita.

Pengalamanku hari ini sungguh luar biasa, ilmu yang paling berharga adalah pengalaman.
Tidak ada yang mustahil didunia ini selagi kau bisa.
“hidup itu seperti sepeda, agar tetap seimbang kau harus bergerak”
Agar hidupmu lebih baik, maka lakukan segala macam cara dan raihlah pengalaman2 baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar