Jumat, 06 Februari 2015

be Late


Ahhh, kesiangan again.... kuliahh menantiku jam setengah 9, mata kuliah yang nggak nyambung aja sama jurusan saya sebenarnya, masa keperawatan ada mata kuliah kewirausahaan, emang perawat mau menjual kah, berdagang kah? Ahhh gilaaaa...... #plaakk
Nyawa kembali ketubuhku dengan cara pelan, udah keburu kesiangan, waktu terlalu cepat, hahaha padahal mimpi belum kelar semalam waiikkk,,, untungnya aku lagi nggak dibolehin sholat, ah jadii bebas deh dari dosa #dasaaarrr
Setauku perkuliah diadakan jam 9 pagi, eh ternyata ponselku berbunyi secara bergantian bahwa teman2ku bilang bahwa perkuliahan dimulai jam setengah 9 teng,nggak pakai koma.
Anehnya dosen yang kami anggap lumayan waw itu ternyata sudah menunggu dikelas dari jam setengah 8,ahhh disana teman2 hanya 1 atau 2 orang yang nongol, maklum mahasiswa terajin dikampus mercubaktijaya padang, tapi nggak masuk nominasi di award, ah payaahhh. . .
Kembali ke topik, dengan wajah yang suram, mata yang sipit dan perasaan capek, aku meraih posel dan langsung membalas,” ha setengah sembilan?”, balasan aku terima, “ iya amee,cepatlah ibuk udah datang sejak tadi, kita kuliah dikelas H”. OMG hello... aku aja belum ngapa2in, mandii aja belum, sarapan belum, aaarrggghhh. Aku mengetik ulang pnselku “ oke,,maksihh yaa”
Dengan kekuatan yang super duper, aku berlari menuju kamar mandi yang berada disamping kitchen di rumahku, terperongoh sampai mamaku ternganga dan bertanya “ kuliah jam berapa in?” aku menjawab, “jam setengah 9 ma”. teriakanku dari kamar mandi.
Suara air bergantian membasahi seluruh badanku bahkan ruangan itu, kamar mandi yang lumayan besar menemaniku dan rela menerimaku dalam keadaan yang bau, sampai akhirnya badan itu kembali dengan bersih dan sehat. Dengan tindakan yang sigap, aku mandi dengan tergesa2, sarapan dengan 3 suap nasi dan minum susu dengan setengah gelas saja. Tak lupa aku meminta tolong dengan adiku nanda menghangatkan motor yang selalu menemaniku kemana pergi.
uncu adalah panggilan kesayanganya, karena dia anak yang paling terakhir diantara kam berlima, “ncu, tolong hangatkan motor mami ncu?” dengan nada lirih dia menjawab “ mana kunci motornya” akupun segera memberikan kunci motor kepadanya, agar motor tersebut cepat dihangatkan dan nantinya aku tinggal standby aja lagi untuk membawanya kemana aku mau.
Adiku itu merupakan adik yang selalu nurut kepadaku, apabila aku meminta tolong pasti selalu ditolong, mungkin dirumah ini kami hanya tinggal berdua lagi, soalnya saudara kami yang paling besar udah pada berumah tangga. Kami bagaikan keluarga kecil. Yang terdiri dari ibu,ayah dan 2 orang anak. Hahahaha
Dengan tergesa2 aku langsung menggunakan sepeda motorku yang telah selesai dihangatkan tadi, dan tak lupa pamit pada ibu dan bapak serta langsung go to campus. Aku melintasi jalan raya yang cukup ramai, melaju dengan kecepatan 60-80 km/jam, berniat supaya tiba dikampus nggak telat teralu lama.
Dipertengahan jalan, aku menemukan insiden yang berada tepat dijalan bawah asam ada orang yang kecelakaan, aku tak sempat melihat korbanya dengan terburu2 aku langsung pergi serta mengingat kejadian itu aku merubah kelajuan motorku menjadi 40-60 km/jam takut terjadi insiden pada dirku.

Haaaa tidaaakkkk,,,
sampai dikampus aku memarkirkan motor dan menitipkan helm pada bapak satpam yang ada dipos. Lari2 dan terengah2 aku menuju kelas H, dimana perkuliahan sedang berlangsung, dengan tampang polos dan tidak berdosa aku masuk kelas itu dan tidak lupa mengucapkan salam, ternyata aku sudah banyak melihat teman2 yang telah duluan dari aku datang, aku terlambat 30 menit pemirsaa, bayangkann setengahh jam telat hahahaha. . . untung tuh dosen tidak menanyakan kenapa aku terlambat sejauh ini? Masa 30 menit? Pulang ajalah lagi tuuhh, untung aja perkuliahan tersebut 2x pertemuan, jadii bisa dikatakan lama juga aku dikelas. Terpaksa aku duduk paling belakang, sampai teman disampingku bertanya, “ndehh in,jam berapa bangun? Kok bisa telat sampe jam segini?” , akupun tersenyum ringis. Dan akhirnya perkuliahanpun lanjut sampai pukul 11.30 WIB.
Ini merupakan hari yang exciting bagiku, , , luar biasaaa.... mencoba menjadi mahasiswa terfavorit pada nominasi “late go campus”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar