Kamis, 16 April 2015

Sinaran bintangmu

Bintang... Setiap malam aku memandang langit gelap. Melihat bulan, bintang serta benda luar angkasa lainnya. Ya, inilah rutinitasku setiap malam, hanya melamun dan memandang bintang. Aku bertanya-tanya, Seperti apakah bintang yang sesungguhnya? Seberapa besar bintang, sehingga dari tempatku berdiam diri bisa nampak bersinar dan sangat cantik? Dan... Berapa banyak bintang di langit sana? Aku pernah berpikir seperti itu. Namun, aku harus bertanya kepada siapa? Langit pun seolah membisu...
Aku menyukai bintang. Kenapa? Karena cahayanya, karena sinar terangnya dan yang paling penting, bintang bersinar sendiri. Ya, bintang menghasilkan cahaya sendiri. Bukan seperti benda luar angkasa lain yang tidak bersinar sendiri...
Kadang aku berpikir, "Apakah nantinya aku bisa menjadi bintang? Aku sangat ingin menjadi bintang... Aku ingin seperti bintang. Bersinar sendiri tanpa disinari oleh yang lainnya... Aku ingin bermanfaat dan berguna bagi orang disekitarku, aku ingin menerangi orang-orang disekitarku tanpa mengharap balas, tanpa pamrih".
Bintang... Ajaklah aku di tempatmu berada, raih tanganku dan ijinkan aku memiliki sinar yang indah sepertimu. Yang selalu membuat orang tenang melihatmu, yang selalu membuat orang nyaman melihat sinarmu serta keberadaanmu. Aku mencoba meraihmu, tapi tak pernah sampai. Ya, tentu saja. Karena kau jauh disana, hingga tak seorang pun dapat menggapaimu. Namun, anganku ini terlalu dalam dan jauh... Jauh sejauh tempatmu berada. Tapi aku yakin, nantinya aku akan menjadi bintang di langit. Menyinari langit yang gelap dan menemani bulan disetiap malam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar