Senin, 09 Maret 2015

bersbarlah wahai olive

Wah... Pelaut...?
nih uangnya pasti banyak nih, bisa keliling dunia nih,jangan lupa ngajakin ya..." Sering kali aku mendengar komentar2 itu tiap kali mereka tau profesinya. Aku hanya tersenyum dan meng-aamiin-i kata2 mereka. semoga terkabul dan berkah. Aamiin... :)

Olive. . .itulah sapaan yang mereka lontarkan saat berkumpul, kadang kala candaanya membuat hati ini selalu sabar dan ikhlas menerima semuanya, Sedikit gambaran tentang profesi dia. . .

Bagi olive senior, aku yakin, kalian pasti lebih tau tentang ini... Sering dia berkata, "mencari yang berkah untuk pelaut itu sebenarnya sangat gampang." jika dia hanya berpatokan pada gaji bersihnya itulah berkah yang bakalan dia terima, jika diatas kapal ada embel2 yang mengusiknya untuk mencari sampingan, disana dia tak kan bertahan untuk melakukan itu semua.
Tapi jika pelaut menolak melakukan itu,maka uang yang katanya banyak itu, yang katanya segudang itu tak bakalan bisa terkumpul, didalam ribuan pelaut yang buruk pasti ada diantaranya yang berusaha menjadi pelaut yang ulung dan bersih. semua profesi itu adalah baik, tapi jika kau menggunakanya dengan cara yang tak baik maka akan terpengaruh pada dirimu sendiri. namun semua tak ada yang salah.
Untuk ukuran pelaut ber-ijazah 3 dengan kehidupan dunia yang bisa dikatakan mewah, sering sekali menuai tawa dan canda bagi teman2 seprofesinya. Tak masalah, dia hanya menghadapinya dengan senyuman asalkan semua itu berkah dari tuhan yang maha pemberi rezeki.

Jadi, engkau para olive muda... Jika kau berkenan mendampingi seorang pelaut dan siap setia padanya, jadilah pendamping yang selalu rajin mengingatkan keberkahan rejeki yang dihasilkannya. Buang jauh2 mimpi bergelimang harta karna profesinya, jika kau tak tau bagaimana cara dia mendapatkannya. Banyak tawaran menggiurkan baginya untuk mendapatkan hasil lebih dari seharusnya, tapi ingat, itu hanya godaan duniawi saja. Aku yakin rejeki yang Tuhan berikan untuknya adalah yang seharusnya, jadi tak perlu lah mengambil yang bukan hak kita. Katakan itu berkali-kali jika kelak popayemu tergoda untuk mencari hasil tambahan yang bukan seharusnya.

Tak ada tujuan apa-apa wahai olive muda, semua itu demi keberkahan keluargamu nantinya suatu saat hina dan cerca sering kali berdatangan padamu jika yang kau anut prinsip berkah rezeki dari tuhan.
Godaan pelaut itu tidak selalu pada kesetiaannya terhadap pasangan, tidak melulu pada wanita-wanita penggoda seperti orang-orang bilang, tapi bahkan harta dan kedudukan lah yang menjadi penggoda paling utama. Bagi mereka yang tak tau apapun tentang pelaut, sering kali mereka berasumsi bahwa bagi pelaut jalan menjadi kaya sangat mudah, bagi istri pelaut bermanjaan dengan fasilitas mewah sangat mudah. Hmmm... Aku cukup tersenyum saja. Bagiku menjadi seperti itu hanyalah bonus semata, yang paling utama adalah keberkahanya.

Olive muda... Mari belajar saling mengingatkan. Agar kelak menjadi pendamping yang baik untuk popeye. Bahagia akan selalu mendekati kita. Meski banyak cerca dan hina. Meski banyak kesulitan menghadang kita. Tapi setidaknya kita menjauhi larangan-Nya. Yang akan meringankan perjalanan kita saat di akhirat kelak. Wallahu a'lam bisshawab. Semoga kita tidak termasuk orang yang merugi karna kelalaian kita untuk mengingatkanya dalam mencari rizki barokah untuk keluarga. Aamiin...

Orang bilang jadi pelaut gampang kaya. Orang bilang jadi istri pelaut bergelimang harta. Orang bilang bla... bla... bla... Semua itu memang impian manusiawi, Tapi yang utama... Keberkahan hidup berumah tangga bersama seorang pelaut lah yang menjadi cita-cita kita. Be smart Olivers... Be smart wife for your beloved... Kita pasti bisa...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar