Jumat, 13 Maret 2015

makasih ya abg kelapa



O to the M to the G “OMG” perasaan malu tiba2 menguras pikiran seolah merasakan jungkar bailik diatas kasur sambil muka memerah padam, kejdian yang seakan mungkin menguras otakku untuk melupakanya seakaan memuncul tawa dan senyum2 sendiri bagaikan orang yang lagi kasmaran, hahahaha. . . hal kisah diceritkan saat aku membeli minuman tradisional ala minang yang biasa aku beli didekat jalan bawah asam siteba menuju tempat kuliahku, dimana tempat itu merupakan langgananku membeli minuman yatu es kelapa muda campur susu, bisa dikatakan dari awal mereka berdiri aku sudah siap untuk menjadi pelanggan setianya, karena udah sering membeli makanan disana yah aku dicap sebagai pelanggan terbaikk,ciahahah. . . 
oh ya kembali ketopik, apa sih hubunganya perasaan malu itu pada es kelapa muda?
Gini nih ceritanya guys,pulang kuliah kira2 waktu menunjukan pukul 12 siang dan bertepatan pada hari jumat, aku pulang dengan temanku elsa, biasanya kami selalu pulang bersama walaupun kami membawa motor sendiri2. Elsa selalu setia menemaniku dan akupun setia menemaninya. Dalam perjalanan pulang aku tiba2 singgah ditempat biasa membeli minuman es kelapa, dan saat itu juga elsa mungkin ada keperluan lainya maka dia meninggalkanku dan lanjut pulang, buatku sih tidak masalah asalkan dia selamat nanti sampe dirumah.
 Next. . .aku memesan satu bungkus air kelapa muda beserta isinya dan ditambahkan susu putih didalamnya, karena orang dirumah tidak suka itu, makanya aku saja yang beli, itulah yang sering aku pesan sehingga karyawanya tak perlu lagi nanya2. Setelah pesananku diambilkan, aku mengambil uang didalam tasku, dimana uangnya biasa terletak didalam dompet mungilku yang berwarna ijo yang dihiasi pita sehingga berbentuk sangat indah seperti namaku,hehehehe. . .  saat mengusik2 tas, tanganku terdiam sejenak, mataku terbelalak melihat isi tasku yang didalamnya tidak kutemukan dompet itu, ku keluarkan isi tas dan ternyata setelah kuingat2 kronologi dari awal aku persiapkan barang2ku dari rumah ternyata aku kelupaan bawa dompett,,, ya ampunnnn,,,gimana nihh, es kelapanya belum dibayar pula lagi “pikirku dalam hati” setelah diam beberapa menit, aku berkata sama abg2 karyawanya “ maaf bg,es kelapanya nggak jadi deh, soalnya lupa bawa uang” dan dia menjawab,”nggak apa2 dekk, besok dibayar, minggu depan, atau kapanpun nggak papa, kamu kan udah langganan kita”. Mulutku diam kaku, rasanya terkunci seakan tak mau mengeluarkan apa2, aku hanya tersenyum membisu, sambil melontarkan kata2 “ yakin nggak papa bg?” dia menjawab lagi “ iya dek,bawa ajalah dulu es kelapanya, soal bayar tu kapan2 juga bisa” #gubbrraakkkkk. . . . akupun menjawab, “ makasih ya bg” sambil cengengesan. . .. Disisi lain aku senang sekali mendengar perkataan abg itu, disisi lain juga aku malu sama orang2 yang liatin aku begitu termangu apalagi aku malu sama karyawanya,alias abg2 yang biasa stay disana.

Hmhmhm. . . dengan tampang polos aku membawa es kelapa muda itu dengan teman setiaku “ scoopy cantiikkk”. . . akhirnya taraaaaa aku sampe deh dirumah,dan  langsung aja menyantapi minuman es kelapa muda+susu putih setelah mengganti pakaian kuliahku.

#Sampai disini dulu ya ceritanya, besok2 pasti bakalan ada yang lebih seru lagi, tunggu ya guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar