Sabtu, 07 Maret 2015

cobalah untuk mengerti dia

dikala kesendirian,teringat sebuah alunan merdu yang biasa terdengar ditelinga,dimaknai dengan perasaan saat kehampaan malam akan menghampiri, namun hal itu tak akan bisa kembali, dari yang biasanya berbicara sampai terdiamnya bising, terlelapnya makhluk ciptaanNya, tapi sekarang bahkan mau bilang "hai" saja tak tau bagaimana caranya.
rasa mencintai telah membuat orang putus, putus dalam sebuah ikatan,ikatan yang biasanya terjalin bagaikan persaudaraan hingga memutuskan bagaikan api yang seakan dendam akanya kayu yang telah berani menampakan diri pada sang matahari.

yaallah,kenapa hal ini mesti terjadi? kalau akhirnya seperti ini, apa ini yang membuat dia membaik?
perasaan bersalah selalu mengikutinya,sebuah ikatan yang selama ini dijalin walaupun hanya beberapa bulan saja. itu tak akan menghasut jiwanya untuk melakukan hal yang buruk.
walaupun rasa itu masih ada dalam dirinya, dia bakalan takut untuk memulai komunikasi itu terlebih dahulu, sudah berapa kali dicoba, namun itu sia2, komunikasi yang dijalin terasa dingin,kaku dan bahkan tak mengundang tawa sedikitpun, tak seperti hal biasanya yang mereka lakukan.
dia mencoba menghilangkan perasaan cinta itu agar kejadian sebelumnya terjadi lagi bagaikan sebuah ikatan persaudaraan adek dan kakak.
memang wanita diciptakan untuk menjadi wanita yang lembut sopan dan tunduk, tapi dengan hal itu wanita tak boleh juga direndahkan harga dirinya, jangan sekali kau sakiti persaan seorang wanita.

kapan kau akan memulai semuanya lagi? dia mengharapkan kau kembali seperti sedia kala, seperti tak ada hubungan yang spesial diantara keduanya. dia butuh kau untuk berbagi, menceritakan keluh kesahnya, dia telah menganggap kau sebagai saudaranya sendiri yang bakalan membantunya untuk keluar dari tingginya tembok yang menghalangi langkahnya. dia juga ingin tau setiap ceritamu, perjalananmu. anggaplah dia sebagai adik kandungmu. karena dia menyayangimu seperti kau menyayangi orangtuamu.

 jadi, cobalah mengerti dia,mengerti dengan posisi dan keadaanya saat ini. karena kau tau segalanya tentang dia. tolong jangan kau biarkan lagi dia terkapung bagaikan mangsa yang akan menerkamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar