Selasa, 13 Januari 2015

PMR

sebuah organisasi disuatu sekolah yang bisa dikatakan terkenal, dimana beberapa orang diberbagai kelas bisa bergabung didalamnya, khususnya dilingkupan SMA Negeri 5 Padang.
disana yang bergabung hanya sebagian orang tersebut memiliki jiwa relawan yang tinggi, bahkan berawal dari ikut2an teman.. .


yahh inilah yang dialami seorang anak yang bisa dikatakan narsis bin alay, dia  muncul diruang lingkup manusiawi yang berjiwa sosial, dia berawal cuma ikut teman nya yang 2 orang yaitu gesti dan leon, sebenarnya sih dia mau masuk ke organisasi yang lain karena dari dulu menginjakan kaki didunia pendidikan dasar dan pertama udah ada bekal masuk organisasi tersebut yaitu PRAMUKA,nahh disinilah jiwanya akan akan berubah dan masukk seperti ular berbisa yang akan mencari mangsaa,, eh ternyata dan ternyata dia tersesat didunia kesehatan,dunia relawan yang anti2nya didalam hidupnya, nih anak nggak mau sih  melakukan hal yang dimana disana juga bakal ikut beraksi darah, luka, pingsan dan semacam pertolongan yang gawat darurat,bahkan bisa buatnya panik sendiri,stress sendiri nggak taw apa ang harus dilakukanya lagi. . .

Palang Merah Remaja (PMR) itulah organisasi yang dia tekuni selama berada disekolah tersebut yang pastinya saat dia mengikuti dari kelas 1 sampai kelas 3, cukup lama juga ya, karena teman2 seperjuanganya dulu, sama2 masuk dulu mengundurkan diri, tidak kuat lagi mengikuti arah dan jalur sebagai relawan, yah banyak yang berhenti ditengah jalan karna mental yang tidak kuat kali yaa, karena kegiatan  dilakukan mencuri2 waktu istirahat sekolah, yang dari hari senin sampe sabtunya full sangat, yahh disini hanya dibutuhkan orang2 yang memiliki hati dengan dunia kesehatan, dengan jiwa relawan bahkan jiwa kemanusiaan mungkin karna waktu istirahat yang dipakai buat latihan PMR yang membuat teman2 lainya mundur dan lebih memilih menikmati istirahat dirumah. dia memiliki senior yang super duper eksotis, galak dan ganasnya waawww inilah nantinya yang bakal dia hadapi monster2 yang mengerikan seperti film kuntilanak,dan menakutkan seperti film suster ngesot,  yang setiap harinya akan marah2 nggak karuaann, yaahhh itulah makanan setiap minggunya kami, maklum didalam sebuah organisasi, berbagai masalah akan dilalui dan dihadapi bahkan akan berusah mencari berbagai solusi yang manjur dan ampuh walaupun itu berawal dari marah2, ancaman, dongkolan serta hardikan,tujuanya untuk memperkuat mental para2 calon relawan yang baru mengabdi. . .

dia memiliki senior yang dianggap bisa mereka akrabin diluar organisasi, nih senior sering kali ngmpulin kita kalau pulang sekolah, yahh palingan bahas masalah lagi, bahas yang nggak pentingg hahahaha #pikiran yang lugu
dulu sih kami menganggap hal yang dibahas mereka itu nggak penting, ternyata setelah dipikir2 mereka yang bakal  membuat kami bangga memiliki senior seperti mereka, mereka tak kan terlupakan , , oh ya sebenarnya senior kami itu banyakk sekali, tapi karna jarang keliatan dan jarang ngmpul sama kami makanya kami nggak kenal bahkan sampai saat ini. . .

senior yang paling terkenal waktu zaman kami itu adalah para legend yang sudah mendunia seperti deded wahyudi, dia sebagai ketuanya dia akan menghandel semua kegiatan di PMR ,taufik fahmi lubis sebagi komisi kedisiplinan saat itu, ahh dia bakal urusin orang2 yang sering telat dan tidak memiliki jiwa disiplin, selanjutnya yeni etma nazar,ni orang dibilang mak uwang karna posisinya saat itu sebagai bendahara,orang yang akan menghandel dan mengatur semua keuangan yang ada di PMR, next fairuza muharammy ini kakak yang unik yang pernah kita temui diorganisasi ini, dia memegang jabatan sebagai Ka Markas,dia akan mengatur tentang ruangan dan sekre kami dimana kami selalu berkumpul jika ada hal yang penting katanya sihh, dan dhani sukma yang selalu membuat kami eksotis dan gilaaa,dia berjabat sebagai koor persahabatan, dia yang bakal menyelesaikan masalah pribadi bahkan masalah sosial dalam ruang lingkup kami. . . inilah dia orang2nya. . .

 yaahh,selama 3 tahun kami akan selalu dibimbing dan diarahkan oleh para2 senior yang telah memiliki pengalaman bahkan wawasan yang luar biasa seperti mereka, kami yang selalu membuat mereka marah tiada hentinya,mereka yang akan selalu memperjuangkan kami demi mencapai sebuah dan bahkan puluhan piala saat mengikuti lomba, mereka bahkan rela2 mengorbankan jiwa dan raganya demi mencapai semua tujuan kami di palang merah remaja (PMR) ini. . .

melihat kesungguhan mereka, akupun salut bahkan kagum ternyata memiliki jiwa sosial itu membuat hati damai dan tentram, saling berkumpul dan saling berbagi satu sama yang lain, rasa persaudaraan yang tinggi tanpa ada perselisihan diantara kami,walaupun cuma dongkol2 sedikit didalam hati,itu akhirnya bakalan terobati dan menghilang dengansendirinya karena adanya pengorbanan dan perjuangan secara bersama mencapai titik puncak kemenangan...

kami juga berusaha membuat mereka bangga dan senang memiliki adek2 yang bisa mereka harapkan,disamping itu kami juga diawasi oleh guru pembimbing yaitu bunda,,yaahh dia dipanggil akrab dengan sebutan bunda,mungkin karna udah tua kali yaa,weheheh dia bakalan bertanggung jawab tentang organisasi PMR yang sudah berdiri di SMAN 5 PADANG tersebut.

nantinya,kami juga bakalan memiliki adek2 yang akan kami arahkan dan kami bimbing,seperti yang telah dilakukan oleh senior2 kami tersebut, dengan itu kami berusaha menjadi senior yang baik dan menjadi yang terbaik buat mereka,yahh walaupun akhirnya kami cuma tinggal beberapa orang lagi yang aktif. . .
inilah adek2 yang bakal kami bina dan binasakann,wkwkwkw uuppssttt,#kidding



 

  

2 komentar:

  1. hahaha dari kisah sedih sampai kisah happy nya ada di PMR SMANLI in, wah miss that moment...

    BalasHapus
  2. itulaahh on,miss u they. .
    kalau diceritan semua bakal penuh nihh lembaran kertas biruu,cciiahahahha. . .

    BalasHapus